Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Dibuka Jusuf Kalla Dimeriahkan Farel Prayoga, Ini Jadual Lengkap Kegiatan Jumbara PMR IX di Lampung

37
×

Dibuka Jusuf Kalla Dimeriahkan Farel Prayoga, Ini Jadual Lengkap Kegiatan Jumbara PMR IX di Lampung

Share this article
Jusuf Kalla dan Farel Prayoga akan hadir di Pembukaan Kegiatan Jumbara PMR IX di Lampung

LAMPUNG SELATAN-Sejak kemarin (2/7/2023) para kontingen Palang Merah Remaja (PMR) dari seluruh Indonesia sudah berdatangan ke Taman Agrowisata Way Handak Kabupaten Lampung Selatan. Kedatangan Kontingen PMR dari seluruh Indoensia termasuk beberapa perwakilan negara asing ini guna megikuti gelaran Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR ke IX tingkat nasional 2023 di Kalianda Lampung Selatan

Rencananya Pembukaan Jumbara PMR ke IX ini akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, yang dijadwalkan membuka acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR ke-IX tingkat nasional 2023 pasa selasa besok (4/7/2023).

Hal itu diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Lampung Selatan, Eka Riantinawati. “Kegiatan Jumbara yang berlangsung pada tanggal 2-10 Juli mendatang nanti akan dibuka oleh bapak Jusuf Kalla pada tanggal 4 Juli 2023 besok,” ujar Eka

Dirinya juga menyampaikan, nantinya akan ada penampilan artis Ibukota Farel Prayoga yang dikenal dengan lagunya “ojo disbanding-bandingke” serta dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni budaya serta tarian tradisional Lampung. Beberapa di antaranya ada tari Sigeh Penguten, Tari Kolosal Lampung Selatan Ku, dan Tupping.

Sebelumnya Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Riana Sari Arinal melepas kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Lampung untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira ( Jumbara ) PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023.