Scroll untuk membaca artikel
Kesehatan

Momen Dede Yusuf Nyaris Terjatuh Saat Hendak Serahkan Pandangan Fraksi Demokrat ke Menkes

14
×

Momen Dede Yusuf Nyaris Terjatuh Saat Hendak Serahkan Pandangan Fraksi Demokrat ke Menkes

Share this article
Saking Senangat, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Dede Yusuf Macan Nyaris Terjatuh

Ada momen menarik saat Paripurna DPR Pengesahan Omnibus Law Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Kesehatan menjadi Undang-undang (UU) Senin (11/7/2023).

Usai penyampaian pandangan Fraksi Demokrat, Dede Yusuf yang membacakan pandangan fraksi langsung menyerahkan berkas pandangan ke ketua DPR RI Puan Maharani lalu kembali ke tempat duduk.

Saat itulah Dede Yusuf yang kembali hendak menyerahkan berkas pandangan fraksi kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin tiba-tiba kakinya tersangkut meja dan nyaris terjatuh.

Beruntung Dede Yusuf yang merupakan mantan aktor sinetron laga tersebut langsung bisa menyeimbangkan posisi hingga berhasil berdiri kembali.

Diketahui Partai Demokrat secara tegas menyatakan penolakannya terkait pengesahan RUU Kesehatan menjadi UU Kesehatan.

Dalam penyampaiannya Dede mengatakan bila Fraksi Demokrat terus berkomintmen mendukung Peningkatan Anggaran Kesehatan melalui kebijakan fiskal dan perlunya mandatory spending sektor Kesehatan masih sangat diperlukan dalam rangka menjamin terpenuhinya pelayanan Kesehatan masyarakat dan dalam rangka mencapai tingkat Indeks pembangunan Manusia yang dalam RPJMN 2020-2024 telah ditetapkan menjadi 75, 54 persen namun hingga tahun 2022 tingkat IPM masih mencapai 72, 91 persen.

Dede menyayangkan penghapusan Mandatory Spending kesehatan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) oleh pemerintah. Padahal, menurut Dede Yusuf, Demokrat berupaya untuk memperjuangkan peningkatan anggaran kesehatan.