Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Punya Hobi Ngecamp di Alam Terbuka, Yuk Intip 10 Tempat Wisata Camping Asyik di Lampung

288
×

Punya Hobi Ngecamp di Alam Terbuka, Yuk Intip 10 Tempat Wisata Camping Asyik di Lampung

Share this article

Bukit Cendana

Bukit Cendana atau biasa disebut juga Bumi Perkemahan Harapan Jaya, merupakan tempat camping yang berada di pegunungan Pesawaran yang asri, view laut dan nuansa di atas awan.

Kegiatan camping hampir rutin dilakukan wisatawan khususnya wisatawan lokal, terutama saat weekend. Bahkan sejumlah event komunitas sepeda hampir sering melakukan aktivitas camping disini lantaran memiliki lokasi lapangan yang luas, pemandangan yang indah serta suasana sejuk pegunungan.

Bukit cendana sendiri berada di desa wisata sinar tiga yang juga terdapat wisata air terjun sinar tiga dan kolam pemandian air gunung.

Saat malam hari terutama saat cuaca cerah pemandangan langit bertabur bintang seakan membentuk aurora.

Keistimewaan camping di Bukit Cendana sendiri selain suasana sejuk, kamu juga bisa berswa photo bareng teman dengan latar bukit barisan maupun perairan laut pulau pahawang.

Perjalanan menuju bukit cendana dari kota bandar lampung hampir searah dengan ke bukit lantana jika melalui pemandian air panas way urang, namun saat memasuki kawasan desa harapan jaya, pengunjung tak perlu mengambil jalur berbelok cukup mengikuti jalur lurus sampai tiba di lokasi desa wisata sinas tiga.

Penamaan Bukit Cendana sendiri menurut warga jika dulunya terdapat villa milik keluarga cendana saat Almarhum presiden Soeharto masih menjadi presiden RI.

Di lokasi wisata ini selain dilengkapi dengan fasilitas MCK seperti kamar mandi dan toilet umum. Disini sejumlah pedagang jajanan pasar selalu ada jika pengunjung berminat membeli panganan ringan.

Muncak Pass

Muncak Pass. Lokasinya berada lebih tinggi lagi atau berjarak sekitar 5-10 menit perjalanan dari lokasi Wisata Muncak Teropong Laut. Jika dari kota Bandar Lampung rute yang dilewati adalah jalan menuju padang cermin namun lokasinya masih tak jauh dari kota Bandar Lampung. Saat melintas akan ada plang muncak pass muncak teropong laut.

Kalian cukup mengikuti rute menanjak ke arah muncak teropong laut hingga tiba di lokasi camping Muncak Pass.

Di Muncak Pass ini terdapat banyak tempat foto sangat instagramable. Satu contoh yang menjadi ikon adalah rumah pohon yang sangat tinggi dengan pemandangan Teluk Lampung.

Sekilas, spot rumah pohon yang ada disini mengingatkan kita pada spot yang ada di Kali Biru Jogja.

Selain rumah pohon, di sini tersedia semacam arena berbentuk bulat dan luas bisa dijadikan tempat camping dan menggelar berbagai event komunitas.

Tak hanya itu saja, berbagai spot foto lainnya juga tak kalah indahnya. Bahkan beberapa spotnya sempat viral di Instagram dan ramai didatangi anak muda Lampung untuk berfoto.

Bumi Kedaton Resort

Bumi Kedaton Resort merupakan sebuah Taman Wisata dan Resort yang Menyenangkan untuk Keluarga di Lampung.

Di Bumi Kedaton Resort terdapat taman wisata margasatwa dan juga menyediakan cottage tempat menginap. Jika pengunjung lebih menyukai tidur di alam terbuka disini juga terdapat bumi perkemahan untuk bercamping ria bersama keluarga. Namun kalian harus membawa tenda sendiri disini karena pihak pengelola hanya menyediakan fasilitas sewa tenda jika dalam jumlah diatas 10 tenda.

Lokasi tempat camping disini berasa di sisi utara sungai yang mengalir dari lereng Gunung Betung dan berbagai aktifitas menarik lainnya.

Suara gemericik aliran sungai diantara bebatuan seakan membuat suasana semakin syahdu seakan membawa kita jauh dari hingar binger suasana perkotaan.

Jika dari pusat kota Bandar Lampung lokasinya berjarak sekitar 20 Menit kearah kampung Batu Putu.

Untuk biaya sewa lahan permalam guna kegiatan camping, pengelola mengeluarkan tarif Rp 25 ribu permalam.

Berikutnya Wisata Camping Nomor 9 —->