Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Tak Kalah Indah, Ini Wisata Pantai di Jalintim Lampung

48
×

Tak Kalah Indah, Ini Wisata Pantai di Jalintim Lampung

Share this article
WISATA EKOLOGI : Mangrove Pandan Alas. (Foto Yopie P)

2. Pantai Mutiara Baru

Pantai Mutiara Baru terletak Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Hanya berjarak 2,5 kilometer dari Jalintim. Tidak jauh bukan.

PANTAI JUTIARA BARU (Foto Yopie P)

Pengguna jalintim yang sedang menuju Sumatera Selatan atau Jambi bisa beristirahat di pantai dengan kebersihaan kelas wahid.

Pantai Mutiara Baru memiliki hamparan pasir luas dan memanjang. Ada banyak pondokan, warung makanan, kamar mandi, musala, dan pembibitan mangrove.

3. Pantai Cemara Indah

Pantai Cemara Indah berada di Desa Bandar Negeri, Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Berada satu kilometer di sebelah utara Pantai Mutiara Baru.

PANTAI CEMARA INDAH : (Foto Yopie P)

Pantai baru ini juga memiliki hamparan pasir luas dan memanjang. Ada banyak pondokan, warung makanan, pondokan, tempat duduk di bawah pepohonan rindang.

Di malam hari, suasana pantai terasa semarak dengan adanya deretan lampu warna-warni. Membantu menguatkan pantai ini sebagai ikon wisata baru di Lampung Timur.

4. Mangrove Pandan Alas

Mangrove Pandan Alas berada di Desa Sri Minosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. Berjarak sekitar 5 kilometer dari Jalintim.

MANGROVE PANDAN ALAS (Foto Yopie P)

Anda yang ingin mencari suasana berbeda bisa datang ke Mangrove Pandan Alas. Pantai berpasir hanya ada di area parkir kendaraan saja.

Selain mangrove, Anda bisa mengamati beberapa fauna endemik, seperti burung kuntul dan burung bangau. Bagi yang hobi memancing bisa mencoba peruntungannya mendapatkan ikan Gedokan (bauang laut), kakap, dan kerapu. (*)