Scroll untuk membaca artikel
Politik

PPP Yakin Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Pilih Kepentingan Bangsa dan Negara

7
×

PPP Yakin Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Pilih Kepentingan Bangsa dan Negara

Share this article
Sandiaga Salahudin Uno Kandidat Cawapres Ganjar

Setelah namanya muncul sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Capres Ganjar Pranowo berdasarkan keyakinan Plt Ketua Umum PPP Mardiono. Dimana Sandi diyakini memiliki peluang menjadi cawapres Ganjar mencapai 99 %.

Sandiaga pun mengaku optimistis dan realistis sembari memaklumi jika pada akhirnya keputusan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya optimis tapi juga realistis. Saya siap dipinang, tapi saya juga siap jika pimpinan memberikan keputusan yang belum sesuai dengan harapan,” kata Sandiaga di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2023).

Bagi Sandi, yang terpenting saat ini yakni mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Dia mengaku tidak sekadar mengejar kekuasaan akan tetapi mengedepankan agenda kepentingan masyarakat.

“Yang penting kita utamakan kepentingan bangsa dan negara. Itu yang harus menjadi pegangan kita. Karena kalau kita hanya mengejar kekuasaan, jabatan, pencalonan, tapi lupa untuk tugas kita untuk mempersatukan Indonesia, mempercepat pembangunan, agenda-agenda ekonomi, agenda-agenda yang sudah lama ditunggu masyarakat,” ujarnya.

“Karena saya keliling Indonesia, masyarakat mengapresiasi pertumbuhan ekonomi kita. Kita sudah semakin baik pascapandemi, bergeraknya ekonomi, namun masih banyak yang menghadapi kesulitan, kesusahan, kegalauan untuk mendapatkan lapangan kerja. Ibu-ibu, anak-anak muda juga mengeluhkan ongkos hidup yang semakin berat. Ini yang jadi tugas kita,” tambah Sandiaga.

Terkait kepartaian, Sandiaga fokus pada tugasnya sebagai Ketua Bappilu PPP. Dia mengatakan urusan pencapresan bukan kewenangannya.

“Kalau saya fokusnya pada kinerja karena nanti pasti tentunya kinerja yang dipertimbangkan, tapi kita sabar saja karena proses masih 2-3 bulan ke depan dan sepertinya akan diputuskan di saat-saat menjelang pendaftaran. Jadi saya berhusnuzan saja bahwa ini di luar kewenangan saya,” ujarnya.

“Yang menjadi fokus adalah tugas di Kementerian dan tugas di Bappilu Nasional untuk bagaimana kita bisa menawarkan percepatan pembangunan yang fokus pada ekonomi, lapangan kerja, dan kestabilan daripada harga-harga,” imbuhnya.

Sebelumnya, Mardiono yakin kadernya, Sandiaga Uno, akan segera diresmikan sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Mardiono menyebut peluang Sandiaga menjadi cawapres Ganjar sudah mencapai 99%.

“Kalau PPP saya yakini 99% peluang Sandiaga menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Yang 1% itu takdir Allah,” kata Mardiono usai melantik pengurus DPP Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Kota Surabaya, Minggu (30/7).

“Kita pernah punya sejarah memiliki wapres. Dan di tahun 2024 ini insyaallah Sandiaga akan menjadi wapres Ganjar Pranowo,” lanjutnya. (*)