Scroll untuk membaca artikel
Religi

Astagfirullah : Siswa MTs Sukabumi Hina Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihiwasallam Sudah Diamankan Polisi

10
×

Astagfirullah : Siswa MTs Sukabumi Hina Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihiwasallam Sudah Diamankan Polisi

Share this article
DIPROSES : Foto tangkap layar kasus siswa hina Nabi Muhammad. (Foto SS)

ORANG tua wajib mendidik dan memberikan ilmu agama kepada anak-anaknya. Jika tidak dia bisa tergelincir dan larut kepada hal-hal yang dilaknat Allah Subhanawata’ala.

Kewajiban orang tua juga mengawasi setiap perilaku, teman bermain dan apa yang dipelajari sang anak. Jika tidak maka akan terjadi seperti yang dilakukan oleh seorang siswa di Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Pelajar laki-laki di sebuah sekolah agama ini harus berurusan dengan polisi karena menghina Nabi akhir zaman melalui pesan suara.

Kabar tersebut tersiar dari akun media sosial Snack video akun @achanhumairahn, mengunggah narasi kabar mengenai ditangkapnya F, seorang pelajar MTS lantaran menghina Nabi-nya umat Muslim.

Dilansir radarsukabumi.com, karena ulahnya, bocah kelas 1 MTs ini, terpaksa harus berurusan dengan hukum. Dari pemeriksaan bocah tersebut menghina Nabi motifnya hanya untuk lucu-lucuan saja.

Pihak Polres Sukabumi mengimbau orang tua harus turut menjaga anak-anak jika tidak ingin menjadi malapetaka untuk si anak sendiri nantinya.

Polisi berupaya menyelesaikan masalah tersebut dengan ketentuan dan peraturan berlaku. Kendati demikian, anak tersebut tidak dilakukan penahanan namun tetap diamankan guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Sejumlah pihak merasa geram atas ulah anak yang tak mendapat pendidikan orang tua dengan baik itu. Oleh sebab itu pihak Polres Sukabumi langsung bergerak cepat mengamankan pelaku anak.