Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Ternyata Lampung Tengah Punya Tempat Wisata Keren, Ini Rekomendasinya!!!

301
×

Ternyata Lampung Tengah Punya Tempat Wisata Keren, Ini Rekomendasinya!!!

Share this article
FANTASTIS : Pemandangan alam dari Bukit Batu Bara Lampung Tengah. (Fotoinstagram/@aanmocha)

Merupakan sebuah danau berpanorama indah serta mengandung makna budaya mendalam.

DANAU TIRTA GANGGA.

Danau ini sering dijadikan salah satu destinasi wisata alam sekaligus wisata religi bagi umat Hindu di Lampung Tengah. Sesuai namanya Tirta Gangga berarti air suci dari Gangga, kawasan sekitar danau dihuni mayoritas umat Hindhu keturunan Bali.

Danau Tirta Gangga menjadi spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam di sore hari. Di tengah danau ini juga terdapat patung Bima dan Naga Nemburnawa sedang bertarung.

Adapun beberapa tempat dipastikan tidak boleh untuk dimasuki sebab menjadi salah satu tempat ibadah umat hindu.

Namun kalian jangan sedih karena kalian masih bisa menikmati pemandangan sekitar danau dan beberapa spot foto yang bisa dimasuki.

Seperti patung berada di tengah danau bisa menjadi  spot foto terbaik ketika kalian sedang berkunjung ke danau Tirta Gangga.

Lokasinya berada di Sakti Buana, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah,. Untuk masuk ke lokasinya kalian tidak dipungut biaya alias gratis.

5. Danau Bekri

Danau Bekri menjadi sebuah tempat wisata dengan karakter unik. Danau ini tidak begitu besar, tetapi ada beberapa hal menarik. Sehingga membuat danau ini menjadi cukup hits dan dijadikan sebagai spot foto ikonik dengan suasana khas area perkebunan.

DANAU BEKRI.

Semua nuansa alam di Danau Bekri membuat destinasi wisata ini menjadi tempat sangat recommended untuk relaksasi.

Semua beban dan keletihan yang dapat menjadi terasa ringan. Sebab suasana di destinasi wisata ini sangat tenang dan hening. Danau alam ini terbuat dari dua danau kecil dan berada dalam kawasan perkebunan sawit milik PTPN VII.

Di tengah danau juga terdapat sebuah gundukan tanah yang menyerupai pulau. Kamu bisa mendekat ke pulau kecil ini menggunakan jembatan kayu.

Lokasinya berada di Desa Sinar Banten/Bekri, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah. Untuk masuk ke danau bekri dikenakan biaya 5.000ribu rupiah perorang. (*)