Scroll untuk membaca artikel
Politik

Ganjar – Mahfud Resmi Daftar, Harapan Baru Masyarakat Indonesia

660
×

Ganjar – Mahfud Resmi Daftar, Harapan Baru Masyarakat Indonesia

Share this article
DAFTAR : Pasangan capres - cawapres Ganjar pranowo - Mahfud MD resmi mendaftarkan di KPU RI. (Foto Radar TV)

RADARTV : Ganjar Pranowo – Mahfud MD merupakan bacapres – bacawapres harapan baru masyarakat Indonesia. Penegasan ini disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pendaftaran pasangan Ganjar – Mahfud, sebagai bacapres – bacawapres pilpres 2024 di KPU RI, Kamis 19 Oktober 2023 di Jakarta.

Ganjar – Mahfud diusung PDI- Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan dan dua parpol non parlemen yakni Partai Perindo dan Partai Hanura. Keduanya tiba di Gedung KPU sekira pukul 13.00 WIB, dengan diantarkan ribuan pendukung. Sebelumnya, Ganjar – Mahfud berkumpul lebih dahulu di Tugu Proklamasi.

Megawati mengharapkan doa seluruh masyarakat Indoensia agar duet pasangan yang mumpuni dalam kepemimpinan ini mampu menjadi Presiden RI periode 2024 – 2029.

”Kami menggelorakan harapan baru bagi masyarakat Indonesia, untuk mempercepat kemakmuran, berkomitmen menegakan keadilan,” tandasnya.

Ganjar – Mahfud merupakan sosok jujur bersih dan memiliki kualitas kepemimpinan mumpuni. “Kepada mereka berdua diletakan harapan dan doa, untuk bisa memimpin bangsa ini,” tandasnya.

Kesempatan ini, diserahkan hard copy dokumen persyaratan pendaftaran juga berisi visi, misi dan program capres- cawapres. ”Seluruh dokumen sudah kami unggah melalui aplikasi Silon Capres,” ujarnya.

Ganjar dalam sambutanya sangat mengapresiasi dukungan dari gabungan parpol, relawan dan para pendukung. Pihaknya sangat yakin KPU mampu menjadi wasit yang bisa diandalkan.

”Kami sangat yakin, KPU mampu melaksanakan seluruh tahapan secara professional dan adil terpercaya,” ujarnya singkat.

Ketua KPU RI Hasyim Ashari memastikan setelah pendaftaran ini, tim akan memeriksa seluruh dokumen persyaratan pendaftaran apakah sudah benar dan sah atau belum. Akan ada masa perbaikan bagi paslon capres – cawapres untuk melengkapi dokumen yang belum benar atau belum sah hingga batas waktu yang sduah ditentukan.

”Selanjutnya akan ada tahapan pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang sudah kami jadwalkan di RSPAFD gatot Soebroto,” ucap Ketua KPU. (*)