Scroll untuk membaca artikel
Kesehatan

Lahir Tanpa Tempurung Kepala, Bayi Butuh Bantuan

2
×

Lahir Tanpa Tempurung Kepala, Bayi Butuh Bantuan

Share this article
Tanpa Tempurung Kepala, Bayi Butuh Bantuan

radartvnews.com- Raut kecemasan terlihat menyelimuti pasangan  Rudi Haryanto dan Fatimah warga bandar surabaya kabupaten lampung tengah. Pasangan suami istri ini dengan sabar menunggu buah hatinya yang baru berusia empat hari menjalani perawatan diruang Rumah Sakit Abdul Moleok Bandar Lampung.

Buah hati pasangan muda ini terlahir tidak sempurna karena tak memiliki tempurung kepala dan bagian wajah.

”selama masa kehamilan tidak ada kelainan yang dirasakan selain itu setiap bulan rutin melakukan pemeriksaan di bidan bahkan proses persalinan berjalan normal dengan bantuan  bidan,” ujar Rudi.

Bayi mungil yang belum diberi nama kini terbaring lemah di dalam inkubator ruangan Perinatologi RSUD Abdul Moeloek. Direktur Pelayanan Rumah Sakit mengatakan, kondisi bayi saat ini masih normal perawatan dilakukan secara maksimal.

“bayi masih dalam keadaan sehat, perawatn juga dilakukan secara maskimal untuk kasus ini RSUDAM akan secepatnya merujuk bayi ke Jakarta,” ujar Pad.

Hal ini mengetuk hati wakil rakyat daerah pemilihan Lampung Tengah, DPRD Lampung Tengah meminta kepada pemerintah untuk membantu proses pengobatan bayi tidak menutup kemungkinan pihaknya akan membuka donasi biaya pengobatan.

Saat ini bayi  mungil ini menjalani pengobatan menggunakan kartu jamkesmas BPJS kelurga berharap agar semua pihak dapat memebantu biaya pengobatan di Jakarta.(bow/san)