Scroll untuk membaca artikel
Pesawaran

Banjir Rendam Enam Kecamatan di Pesawaran

2
×

Banjir Rendam Enam Kecamatan di Pesawaran

Share this article
Hujan deras merendam enam kecamatan di Pesawaran (13/2)

Radartvnews.com- Banjir bandang kembali merendam Kabupaten Pesawaran, kali ini (13/2) sedikitnya ada enam kecamatan yang sudah mulai terendam yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi hingga mengakibatkan aliran sungai meluap ke pemukiman warga.

Intensitas hujan yang cukup tinggi dari rabu malam (12/2) hingga kamis siang (13/2) membuat enam kecamatan di Kabupaten Pesawaran terendam banjir yakni Kecamatan Punduh Pidada, Kecamatan Padang Cermin, Kecamatan Way Lima, Kecamatan Negeri Katon, Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Tegineneng.

Dari video yang dikirim warga ke Radar Lampung TV terlihat air sudah mulai menggenang pemukiman warga. Tidak hanya menggenang pemukiman warga air juga telah menutup sejumlah akses jalan, meskipun ketinggian air baru sekitar 50 centimeter namun warga sudah mulai menyelamatkan barang beharga milik mereka.

Sementara Kepala BPBD Pesawaran Mustari saat dihubungi mengungkapkan, bahwa air yang naik disebabkan adanya pendangkalan disejumlah aliran sungai yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Air naik akibat pendangkalan sungai, hujan deras tadi malam,” kata Mustari.

Mustari menambahkan, untuk itu pihaknya terus melakukan normalisasi sungai meskipun belum maksimal karena keterbatasan anggaran. Bahkan saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk mengantisipasi banjir dan mudah-mudahan air yang menggenang dapat segera surut.(win/san)