Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

5 Komisioner Dilantik, Nunik Minta KI Transparan

4
×

5 Komisioner Dilantik, Nunik Minta KI Transparan

Share this article
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melantik lima Komisioner KI Lampung

Radartvnews.com- Sempat diwarnai pro dan kontra dalam proses pemilihannya, lima Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung masa jabatan 2020-2024 resmi dilantik dan disumpah. Kelimanya adalah Ahmad Alwi Siregar, Derry Hendryan, Erizal, Mamad Fuad dan Syamsurrizal.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim usai melantik menyatakan, Komisi Informasi memiliki peran penting dan strategis dalam mewujudkan terciptanya pelayanan prima di bidang informasi yang dibutuhkan publik.

“KI Lampung dituntut berperan aktif dalam mengelola keterbukaan informasi publik serta menjalin hubungan dengan baik ke semua instansi pemerintah dan non-pemerintah sehingga informasi cepat, sederhana dan transparan,” kata Chusnunia Chalim.

Hal senada disampaikan oleh ketua komisi I DPRD Provinsi Lampung Yozi Rizal, Komisi Informasi harus bekerja lebih baik dari periode sebelumnya sehingga mampu memenuhi ekspetasi masyarakat. “KI harus bekerja lebih baik dari periode sebelumnya sehingga mampu memenuhi ekspetasi masyarakat,” imbuhnya.

Komisioner KI terpilih Dery hendryan mengaku akan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta akan memerangi berita-berita hoak. Peran tekonologi informasi di era revolusi industri 4.0, keterbukan informasi sangat berpengaruh dalam segala bidang seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan serta pemerintahan.(krp/san)