Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

DPRD Berang, Pemprov Bebaskan Wisatawan

2
×

DPRD Berang, Pemprov Bebaskan Wisatawan

Share this article
Komisi V DPRD Provinsi Lampung mendukung keputusan MA membatalkan kenaikan iuran BPJS kesehatan

Radratvnews.com- DPRD Lampung meminta pemerintah mengambil langkah tegas dalam pencegahan virus corona atau covid-19. Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan menyatakan, pemerintah daerah harus memperketat atau membatasi kunjungan wisatawan mencanegara yang akan berkunjung ke Lampung.

Sampai saat ini, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Dinas Kesehatan Lampung tidak membatasi kunjungan wisatawan mancanegara meskipun menjelang kejuaraan surfing dunia  di pesisir barat april mendatang.

Meski demikian Komisi V DPRD Lampung telah berkoordinaso dengan dinas terkait dan stake holder terkait kesiapan dalam mengantisipasi virus corona.

Menariknya kejuaraan surfing dunia Krui pro 2020 belum di ketahui secara pasti negara mana saja yang akan berpartisipasi. DPRD Lampung mengimbau untuk menantisipasi wisatwan harus menjalani pemeriksaan setandar WHO.

“Kita sudah memanggil Dinas Kesahatan kita minta penjelasan terkait antisipasi virus corona, terkait surfing dunia belum diketahui negara mana yang ikut, paling tidak mendeteksi serta menjalankan sistem yang ada,” kata Yanuar Irawan.

Pemerintah saat ini masih mementingkan kepentingan ekonomi namun dilain sisi pencegahan virus corona tak mampu dikesampingkan.(krp/san)