Scroll untuk membaca artikel
Lampung Tengah

Komunitas VWL dan Jalur Dua Terinspirasi Tanam Pohon Kelor

18
×

Komunitas VWL dan Jalur Dua Terinspirasi Tanam Pohon Kelor

Share this article
Komunitas VW Lampung mendatangi kebun kelor milik Brigjen TNI (Purn) Mudjiono

Radartvnews.com- Tanaman kelor kaya akan nutrisi dan banyak manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan.

Untuk mengetahui manfaat daun kelor puluhan anggota komunitas VW Lampung dan Jalur Dua Bandarlampung berbondong-bondong mendatangi kebun kelor milik Bringjen TNI (Purn) Mudjiono di kampung adijaya, kecamatan terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah, minggu (19/7).

Dengan seksama anggota komunitas penggemar mobil VW tersebut mendengarkan arahan serta penjelasan Mudjiono tentang daun kelor. Mantan Danrem 043 Gatam Lampung ini menjelaskan, meski bukan obat namun daun kelor memiliki kandungan nutrisi yang berlimpah.

Kandungan nutrisi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai detoksifikasi tubuh dari serangan zat-zat kimia yang tidak bermanfaat bagi tubuh.

“Rutin mengkonsumsi olahan daun kelor dapat memperbaiki nutrisi tubuh yang selama ini telah terkontaminasi dengan zat-zat kimia,” jelas Mudjiono.

Dengan semangat anggota komunitas mendatangi kebun seluas 1,5 hektar milik Mudjiono.

Tak hanya pengolahan secara tradisional, pengolahan daun kelor secara modern juga diajarkan kepada anggota komunitas VW Lampung. Tak hanya mendapat jamuan olahan daun kelor, komunitas ini juga di berikan bibit daun kelor untuk di tanam di rumah masing-masing.

Agus anggota komunitas VW Lampung mengaku sangat senang mendapatkan wawasan tentang manfaat daun kelor. Setelah pulang dari kebun kelor ini, seluruh anggota komunitas VW akan menanam daun kelor di rumah masing-masing.

“Dapat pengetahuan banyak setelah dijelaskan pak Mudjiono, anggota komuitas akan tanam di rumah maisng-maisng,” ujar Agus.(tik/san)