Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

HARI BHAKTI POSTEL KE-76 : Upacara Virtual Hingga Berbagi Semangat Soetoko

6
×

HARI BHAKTI POSTEL KE-76 : Upacara Virtual Hingga Berbagi Semangat Soetoko

Share this article
VIRTUAL : Upacara peringatan Hat Bhakti Postel ke-76 di Balmon Spektrum Frekwensi Kelas II Lampung, Senin (27/9).

BANDAR LAMPUNG : Insan Pos & Telekomunikasi di Indonesia sedang sumringah. Hari ini, Senin 27 September 2021 merupakan hari bersejarah lahirnya Pos dan Telekomunikasi Indonesia.

Dengan difasilitasi Balai Loka Monitor Spektrum Frekwensi Kelas II A Provinsi Lampung menggelar rangkaian acara. Mulai upacara virtual se-Indonesia, dengan Inspektur Upacara Menteri Lominfo Johny G. Plate.

Pesertanya adalah seluruh insan Pos,Telekomunikasi, dan pengguna frekwensi se-Indonesia, termasuk media televisi dan operator seluler.
Meski berlangsung daring, prosesi upacara tetap khidmat.

TALI ASIH : Ketua Balmon Spektrum Frelwensi Kelas II Lampung Enik Sarjumanah saat kunjungan dan menyerahkan tali asih di Panti Werdha, Natar, Lamsel.

Keseruan berlanjut dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Balmon Spektrum Frekwensi Kelas II A Lampung Enik Sarjumanah. Nasi tumpeng selanjutnya diserahkan para mitra kerja.

Tak usai sampai disitu. Kegiatan dilanjutkan dengan bhakti sosial, yakni dengan pemberian tali asih kepada tiga panti jompo dan panti asuhan.
Prinsip berbagi kepada 76 warga lansia di UPTD Pelayanan Sosial Lanjut Usia Panti Werdha di Natar Lampung Selatan ini mengusung semangat Soetoko.

Soetoko adalah pahlawan Pos, Telegraf dan Telekomonukasi (PTT) Indonesia. Dia bersama pemdua di bawah panji Angkatan Muda PTT, 76 tahun lalu merebut kantor PTT yang dikuasai penjajah Jepang. (*)

Hendarto Setiawan Radar Lampung TV Melaporkan