Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Nah, Arinal Pantau PNS via Aplikasi

0
×

Nah, Arinal Pantau PNS via Aplikasi

Share this article
Arinal Djunaidi: aplikasi Sikap dapat dicontoh pemerintah kabupaten kota di Lampung.

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melaunching aplikasi Sikap atau  Sistem Informasi Kantor Virtual Pegawai. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan absensi dan kontrol pegawai di lingkungan pemerintah provinsi Lampung.

Arinal Djunaidi berharap aplikasi Sikap dapat dicontoh pemerintah kabupaten kota di Lampung. Sebab aplikasi ini dapat mengontrol kinerja dan absensi pegawai negeri sipil. Aplikasi berbasis web dan dapat langsung digunakan melalui handphone .

’’Dengan aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemda Lampung. Melaui aplikasi ini keberadaan pegawai dapat terkontrol keberadaannya,’’ kata Arinal.

Senada disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto. Menurutnya, aplikasi ini sangat membantu pegawai terutama dalam absensi.

Jika sebelumnya para pegawai dikejar waktu untuk absensi, namun melalui aplikasi ini seluruh pegawai dapat absensi dari manapun. Sesuai dengan surat tugas yang diberikan atasannya. (lds/rie)