Scroll untuk membaca artikel
Metro

Pohon Tumbang Timpa Sekolah dan Rumah Warga Dievakuasi

3
×

Pohon Tumbang Timpa Sekolah dan Rumah Warga Dievakuasi

Share this article
Hujan deras dan angin kencang di Kelurahan Margorejo, Margodadi, dan Sumbersari Bantul, Metro Selatan terjadi sekira pukul 17.30 Wib hingga 19.20 Wib

METRO- Hujan disertai angin kencang di Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro pada Sabtu malam (8/1) mengakibatkan puluhan atap rumah berterbangan dan pohon tumbang. bangunan Sekolah Dasar Negeri 4 Metro Selatan rusak tertimpa pohon dan memutus instalasi listrik.

Margiono, warga Margodadi, Metro Selatan mengatakan, angin kencang terjadi sekira pukul 17.30 Wib hingga 19.20 Wib dan menumbangkan pohon disekitar seklah. Tak hanya itu belasan atap rumah warga yang terbang.

“Puting beliungnya dari Magrib sampai jam 7 malam, pohon tumbang nimpa sekolahan,” kata Margiono, Minggu pagi 9 Januari 2022.

Usai kejadian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung melakukan evakuasi terhadap sejumlah pohon yang tumbang menutup jalan. “Karena laporan cepat sehingga BPBD langsung datang dan melakukan pembersihan. Semalam itu karena ada listrik putus juga sempat ada yang mati lampu di sebagian tempat,” tutupnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, petugas juga belum merinci kerugian yang dialami akibat rusaknya bangunan pohon yang tumbang akibat angin kencang tersebut didominasi jenis Albasia dan Sonokeling.(yok/san)