Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

Buaya 3 Meter di Sungai Belau Teror Warga

9
×

Buaya 3 Meter di Sungai Belau Teror Warga

Share this article
doc. Radar Lampung TV

BANDARLAMPUNG – Warga Pesisir Kota Karang, Gudang Lelang, Bumiwaras, Telukbetung Timur resah  dengan kehadiran buaya dengan panjang sekitar tiga meter.

Buaya muara muncul di Muara Sungai Belau sejak Sabtu, 6 Agustus 2022 lalu. Buaya pertama kali diketahui oleh pemancing. Buaya terlihat mondar mandir menuju Pulau Pasaran. Bahkan buaya beberapa kali kepergok perahu pemancing saat berada di muara.

Hal senada dikatakan pembuat kapal,  kemunculan buaya muara sebenarnya sejak sebulan lalu. Buaya sebesar batang kelapa dan panjang tiga meter sering mengapung dan menjadi tontonan anak-anak Kotakarang. Satwa ini buaya menyusuri sungai dekat permukiman warga.

Sementara itu Asep Al Ghozali, Kordinator Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung menjelaskan pihaknya langsung berkoordinasi untuk teknis pencarian karena dikhwatirkan buaya akan membahayakan warga sekitar.

Petugas BPBD Kota Bandarlampung akan terus melakukan pencarian dan pemantauan agar tidak terjadi hal yang tak diiginkan.(rmd/san)