Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Mikdar Ilyas Harapkan Sosok Yang Mampu Kembalikan Citra Unila

7
×

Mikdar Ilyas Harapkan Sosok Yang Mampu Kembalikan Citra Unila

Share this article

Bandar Lampung – Pemilihan calon rektor Universitas Lampung terus bergulir, tiga nama calon rektor Universitas Lampung keluar setelah pemungutan suara Senat, Kamis 22 Desember 2022. Mereka adalah Prof. Asep Sukohar; Prof. Suharso dan Prof. Lusmelia Afriani.

Informasi yang diperoleh, ketiga nama tersebut berdasar hasil pemungutan suara yang dilakukan 47 anggota senat.

 

 

Salah seorang bakal calon rektor Universitas Lampung Dr. Marselina menyebutkan, dirinya tidak masuk dalam urutan tiga nama calon.

“Sudah selesai (pemungutan suara). Tapi nama saya tidak ada. Tapi tiga itu, Prof. Asep, Prof. Suharso dan Prof. Lusmelia,” ungkap Dr. Marselina.

Menanggapi hasil seleksi calon rektor Universitas Lampung ini, Mikdar Ilyas selaku sekretaris komisi V DPRD Provinsi Lampung memiliki pandangan tersendiri. Dirinya mengatakan, seleksi yang di lakukan oleh panitia harus di lakukan dengan teliti dan terbuka.

Kasus OTT mantan rektor Unila Karomani telah mencoreng nama Universitas secara Nasional, maka jangan sampai pada pemilihan rektor kali ini menghasilkan orang yang tidak kredibel apalagi sang calon ada keterkaitan dengan persoalan OTT.

“Rektor terpilih nantinya harus berkerja keras mengembalikan citra Universitas Lampung, selain itu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan harus ikut mengawasi terkait proses seleksi calon rektor Unila ini” ujar Mikdar.

 

 

Politisi Gerindra Lampung ini menambahkan, Komisi V DPRD Provinsi Lampung meskipun bukan mitra kerja secara langsung dengan Unila, tapi seluruh anggota Komisi V memiliki tanggung jawab untuk membenahi dan terus memperbaiki bidang pendidikan di Provinsi Lampung.

“Selama proses seleksi, seluruh anggota komisi V mengikuti proses nya dan berharap proses seleksi terbuka sehingga menghasilkan rektor yang memiliki Integritas dalam memimpin Universitas kebanggan masyarakat Lampung” tutup nya.(dry).