Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Sempat Hilang, ASN DLH Pringsewu Di Temukan Di Jakarta

8
×

Sempat Hilang, ASN DLH Pringsewu Di Temukan Di Jakarta

Share this article

Bandar Lampung – I Gede Made Adi Rinata, bendahara pengeluaran di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Pringsewu, Lampung, yang dikabarkan hilang sejak Selasa (3/1/2023) lalu akhirnya di temukan dalam kondisi sehat di Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta (23/1/2023).

Kabar orang hilang awal tersebar melalui pesan berantai WhatsApp pada Rabu (4/1/2023) Dalam pesan tersebut, kronologi kejadian bermula saat Sayu, istri Adi Rinata, pulang ke rumahnya di Seputih Raman, Lampung Tengah, Sabtu (31/12/2022).

Adi Rinata berencana menyusul istrinya yang sudah pulang kampung terlebih dahulu. Terlibat aktif dalam pencarian korban, I Made Suarjaya Anggita DPRD Provinsi Lampung bersama keluarga korban ke Jakarta di dampingi Anggita Polres Lampung Tengah dan Polda Banten akhirnya menemukan korban di jalan pulau melati Nomor 3, Grogol Utara, Kebayoran Lama,Jakarta.

Korban di temukan di pinggir jalan karena sudah mulai diketahui keberadaan nya lengkap dengan sepeda motor matic milik korban. Dalam video yang di terima redaksi Rawnews.id saat di temukan kondisi korban masih lupa ingatan.

Menurut korban dirinya tidak bisa mengingat kejadian sebelumnya hingga tiba di Jakarta. Dalam penuturan nya dirinya berangkat dari Pringsewu melalui Kalirejo – Bangun Rejo – Wates – Gunung Sugih. Namun, dalam perjalanan ada seorang laki – laki berumur 40 tahun meminta tumpangan.

Dalam perjalanan dari Lampung – Jakarta, korban di bonceng oleh orang misterius tersebut. I Made Suarjaya mewakili keluarga juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lampung khususnya Kabupaten Lampung Tengah, jajaran Polda Banten dan Polres Lampung Tengah yang telah ikut memfasilitasi sehingga korban ditemukan dalam kondisi sehat. ” Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut memfasilitasi terutama jajaran Polda Banten dalam pencarian I Gede Made Adi Rinata selama di Jakarta” ujar Made.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Lampung ini juga berharap korban dapat segera pulih ingatannya dan kembali beraktifitas seperti biasa setelah tiba di Lampung.(dry).