Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Di Yogyakarta, Supriyanto Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila

8
×

Di Yogyakarta, Supriyanto Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila

Share this article

Pringsewu – Kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila kembali di laksanakan oleh masing – masing wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung di daerah pemilihan nya, salah satunya Supriyanto yang menggelar kegiatan tersebut pada hari Sabtu, 11 Maret 2023.

Kali ini, Supriyanto yang juga ketua dewan pimpinan wilayah partai persatuan pembangunan menyambangi masyarakat yang berada di pekon Yogyakarta, Kecamatan Gading rejo, Kabupaten Pringsewu. Kedatangnya disambut oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainya.

Supriyanto tidak datang sendirian, anggota Komisi IV ini menggandeng dua narasumber yakni Ady Surya Irawan S.Pd dan Sutopo S.E yang di tugaskan menyampaikan pokok materi tentang pentingnya menjaga dan merawat Pancasila.

Dalam sambutanya, Supriyanto mengucapkan terimakasih atas keluangan waktu yang disediakan oleh masyarakat untuk dapat hadir dalam kegiatan ini. “sosialisasi PIP ini merupakan kegiatan rutin wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung yang di laksanakan setiap bulan nya, ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat”ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini banyak pihak – pihak yang mempersoalkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. “ada pihak yang ingin merubah ideologi negara kita, merubah Pancasila yang telah terbukti dapat mempersatukan kita semua di tengah berbagai macam perbedaan yang ada” tambahnya.

Untuk itu, kita sebagai anak bangsa memiliki tanggung jawab untuk terus menjaga dan merawat Pancasila khususnya dalam kehidupan sehari – hari, jangann sampai nilai – nilai Pancasila itu sendiri terus terkisis oleh kemajuan zaman seperti saat ini.(dry).