Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

3 Tahun Vakum, Pekan Raya Lampung Kembali Digelar Oktober 2023

3
×

3 Tahun Vakum, Pekan Raya Lampung Kembali Digelar Oktober 2023

Share this article
Kusnardi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung

BANDARLAMPUNG- Pemerintah Provinsi Lampung akan kembali menggelar Pekan Raya Lampung (PRL). Sebelumnya, PRL vakum selam 3 tahun sejak pandemi covid-19 mewabah.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi, mengatakan  pelaksanaan PRL tahun 2023 rencananya akan digelar bulan Oktober 2023.

“Saat ini tengah memastikan kesediaan dari pemerintah Kabupaten/Kota untuk ikut terlibat langsung dan berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Raya Lampung,”jelas Kusnardi.

Kusnardi menambahkan, perhelatan Pekan Raya Lampung kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana Pemprov Lampung akan lebih menonjolkan keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan.

Pihaknya  ingin merubah citra dan pola nya jadi menggunakan model cluster. “Isinya keberhasilan pembangunan yang sudah dilaksanakan baik dari Kabupaten dan Provinsi termasuk juga Perguruan tinggi hingga rumah sakit,” imbuhnya.

Pelaksanaan Pekan Raya Lampung dapat memicu peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah. Sama halnya dengan Lampung Fair, kegiatan yang mengumpulkan orang maka akan banyak terjadi perputaran uang dan tentunya akan mengungkit pertumbuhan ekonomi.

Pemprov Lampung juga akan ikut melibatkan para pelaku UMKM sehingga upaya pemulihan ekonomi bisa tercapai.(jps/san)