Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Pamit Mancing Ikan, Warga Kotabumi Hilang

7
×

Pamit Mancing Ikan, Warga Kotabumi Hilang

Share this article

KOTABUMI- Tim SAR Gabungan lakukan pencarian terhadap Haidir (56), warga Kel. Kotabumi Udik Kec. Kotabumi Kab. Lampung Utara pada Minggu (28/05/2023).

Kejadian berawal pada Sabtu (27/05) pukul 18.00 WIB Korban a.n. Haidir (56) pergi dari rumahnya untuk mencari ikan, hingga Minggu pagi korban tidak kembali dan warga menemukan dayung dan perahu korban di pinggir sungai. Diprediksi korban terjatuh dari perahu hingga hanyut dan tenggelam di sungai Abung, Dusun Terpandi, Kel. Kotabumi Udik Kec. Kotabumi Kota Kab. Lampung Utara. Kemudian pihak warga melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian, BPBD, dan Basarnas.

Basarnas Lampung menerima informasi tersebut dari Ardi (Damkar Lampung Utara) pada Minggu (28/05) pukul 14.20 WIB. Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengerahkan 1 tim rescue Kansar Lampung menuju lokasi untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Pukul 17.45 WIB Tim Rescue Basarnas Lampung tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi. Unsur SAR Gabungan tersebut terdiri dari Polres Lampung Utara, Babinsa Kotabumi Udik, Babinkamtibmas, Kotabumi Udik, BPBD Lampung Utara, keluarga korban dan masyarakat setempat

Selanjutnya Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian secara visual di pinggiran sungai radius 1 km. Upaya pencarian visual tersebut dilaksanakan hingga pukul 18.30 WIB dengan hasil masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan kembali pada Senin (29/05) pagi.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah menyatakan bahwa tim sudah tiba di lokasi dan berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan untuk melaksanakan operasi SAR.
“Tim Rescue Basarnas Lampung sudah tiba dilokasi dan langsung berkoordinasi dengan potensi SAR yang sudah ada di lokasi. Semoga korban segera ditemukan.”, Ujar Deden. (sas/san)