Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Tewas Tak Wajar, Polres Lamteng Ekhumasi Makam Pelajar SMK

13
×

Tewas Tak Wajar, Polres Lamteng Ekhumasi Makam Pelajar SMK

Share this article

"Saat dimandikan, saya menemukan sejumlah luka tidak wajar di tubuh anak saya. Banyak luka lebam di sekujur tubuh, bahkan ada beberapa gigi anak saya yang lepas," jelas Agus Saprani, ayah MA.

Foto Salah satu kegiatan ekshumasi autopsi. (foto Net)

PESAWARAN : Polres Lampung Tengah memastikan akan melakukan ekshumasi autopsi pada jenazah Muhammad Akil di TPU Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Kamis 8 Juni 2023.

MA merupakan pelajar SMK Al Hikmah Lampung Tengah yang kematiannya diduga tak wajar dan sudah dilaporkan kepada kepolisian. Akil diduga mengalami penyiksaan saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bela diri. Di sekujur tubuhnya, terdapat luka lebam, gigi rontok dan muka bonyok.

“Saat dimandikan, saya menemukan sejumlah luka tidak wajar di tubuh anak saya. Banyak luka lebam di sekujur tubuh, bahkan ada beberapa gigi anak saya yang lepas,” jelas Agus Saprani, ayah MA.

Ekshumasi autopsi merupakan proses penggalian makam untuk meneliti atau memeriksa kondisi jenazah untuk membantu menegakkan peradilan. Pelaksanaan ekshumasi juga telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Kronologis Peristiwa