Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Buka Mukernas PMI 2023, Jusuf Kalla Sampaikan Pesan Kemanusian

7
×

Buka Mukernas PMI 2023, Jusuf Kalla Sampaikan Pesan Kemanusian

Share this article
Ketua Umum PMI Pusat H.M Jusuf Kalla Menyampaikan pesan kemanusiaan pada Mukernas PMI 2023

Mantan Wakil Presiden Dua Periode ini mengungkapkan bahwa tugas kemanusiaan ini hanya bisa dilaksanakan dengan hati yang bersih, demi kemanusiaan dan dilakukan dengan sukarela. “Kita bekerja untuk amal ibadah dalam artian agama, dan kemanusiaan dalam arti kemanusiaan,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Provinsi Lampung untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan musyawarah kerja nasional PMI tahun 2023 sekaligus Tuan Rumah Jumpa Bakti Gembira ke-9 tahun 2023.

Ketua PMI Pusat H.M Jusuf Kalla bersama Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal berseta Pengurus PMI Pusat dan Daerah

Dengan mengusung tema Meneguhkan Komitmen Untuk Kemanusiaan, Mukernas PMI 2023 berlangsung pada 2-3 Juli 2023, dengan diikuti 68 peserta (2 orang perwakilan Provinsi),  12 pengurus pusat, dan 17 orang peninjau dari negara sahabat.

“Selamat datang di Bumi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai. Semoga Bapak/Ibu dapat menikmati keindahan alamnya, kekayaan budayanya, keunikan wastranya, serta kelezatan kulinernya,” ucap Riana Sari Arinal.

Riana mengaku sebagai tuan rumah dia menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyambutan,  pelaksanaan acara atau penempatan terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

“Semoga dengan Mukernas tahun 2023 dapat memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh keluarga besar PMI untuk selalu terus berbuat yang terbaik untuk kemanusiaan,” tambah Riana.

Seperti diketahui, Mukernas PMI 2023 ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian kerja tahun sebelumnya dan merumuskan strategi pelaksanaan program kerja ke depan. (*)