Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Berasa Liburan di Luar Negeri, Ini Deretan Cottage dan Resort Mewah di Lampung yang Mesti Dicoba

247
×

Berasa Liburan di Luar Negeri, Ini Deretan Cottage dan Resort Mewah di Lampung yang Mesti Dicoba

Share this article

8. Lummay Villa Resort

Lummay Villa and Resort berada di bibir Pantai Minang Rua, Jalan Pariwisata Batu Alif, Dusun Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Merupakan penginapan terbaru di Lampung Selatan yang resmi dibuka pada 28 September 2022 lalu ini memiliki konsep unik perpaduan nuansa Bali modern.

Disini selain bisa menikmati wisata pantai terdapat kolam renang yang langsung bersebelahan dengan laut sehingga menambah keindahan resort ini. Memiliki kamar villa yang menarik sehingga pengunjung bisa menikmati sunrise maupun sunset.

Seluruh bangunan di Lummay Villa and Resort mengadopsi gaya bangunan kontemporer beratap aspal dengan bentuk melengkung. Masing-masing ruangan dalam bangunan tersebut memiliki karakter uniknya masing-masing. Seluruh vila memiliki pintu geser kaca beserta jendela kaca lebar. Selain kesan mewah disini pengelola menyediakan sajian makanan seafood yang bisa dibuat ala barbeque.

Untuk menuju lokasi Lummay Villa and Resort travelers harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit dari pusat kota Kalianda Lampung Selatan menuju arah Bakauheni kemudian belok ke kanan menuju kawasan pantai minang rua Desa Kelawi. Akses jalan ke lokasi memang cukup curam sehingga disarankan travelers menggunakan kendaraan dalam kondisi prima agar tidak mengalami kendala saat melewati jalanan menurun maupun menanjak.

Untuk harga menginap disini pengelola mematok harga untuk vila standar dan glamping pada hari Minggu sampai Kamis berkisar Rp 750.000,- sedangkan hari Jumat sampai Sabtu seharga Rp 900.000,- permalam.

Untuk Villa Suite bisa diisi maksimal 4 orang yang terdiri dari 2 dewasa dan 2 anak-anak dengan harga Rp 1.500.000 permalam berlaku pada hari Minggu sampai Kamis. Sedangkan pada hari Jumat sampai Sabtu dibandrol dengan Rp 1.850.000,- permalam. Kapasitas maksimal vila suite bisa untuk 12 orang dewasa. Biaya yang dikeluarkan sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Bila ingin menambah extrabed, kasur dan sarapan dikenakan biaya tambahan sebasar Rp 200.000,-. Nah travelers yang berniat untuk bisa menginap di Lummay Villa and Resort, bisa terlebih dahulu melakukan reservasi melalui nomor 0821-1001-1844.

9. Sumatera Surf Resort

Terletak di Kabupaten Pesisir Barat dengan pesona pantai serta ombak yang paling cocok untuk kegiatan Surfing, membuat Sumatera Surf Resort menjadi salah satu rujukan para wisatawan asing untuk menjadi lokasi menginap sebelum melakukan kegiatan Surfing. Kesan serasa berada di luar negeri begitu terasa disini selain karena kebanyakan tamunya adalah turis asing, Sumatera Surf Resort memiliki cottage yang langsung menghadap ke laut dengan deburan ombak terlihat jelas saat bersantai di depan kamar. Travelers juga akan dimanjakan dengan fasilitas kolam renang yang bersih dan indah serta tempat berjemur yang menjorok ke laut.

Ada beberapa cara untuk bisa menuju Sumatera Surf Resort baik melalui transportasi darat dari pusat kota bandar lampung melewati jalan lintas barat atau melalui menggunakan transportasi udara menggunakan pesawat kecil dari Bandara Raden Inten 2 menuju bandara Muhammad Taufik Kiemas Pesisir Barat di Padang Haluan Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Lokasi Sumatera Surf Resort tepatnya di jalan Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat.

Untuk menginap di sini travelers yang suka dengan pantai berombak harus membayar biaya sebesar Rp 650.000,- hingga 1.000.000,- permalam. Nah bagi travelers yang hendak mencoba bisa menghubungi kontak reservasi di 0821-8596-1632.

10. BeOcean Krui

BeOcean Krui merupakan cottage yang terletak di  Jalan pantai wisata pekon Walur Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat hanya berjarak 5 Kilometer dari Bandara Muhammad Taufik Kiemas Pesisir Barat. Travelers dapat pergi dari/ke bandara dengan bantuan layanan antar-jemput. Selain memiliki akses internet, parkir pribadi tersedia di lokasi.

Pengelola mewajibkan penghuni kamar untuk tidak merokok dengan fasilitas kamar berAC dan TV. Selain itu terdapat area pantai umum di dekatnya. Disini travelers dapat makan, bersantai, atau mengatur pertemuan bisnis di restoran yang tersedia.

Selain itu terdapat kolam renang yang berada dipinggir laut dan air pancoran yang bisa digunakan untuk membilas badan usai bermain di pantai atau selesai berkegiatan surfing. Tak hanya berselancar ria di antara deburan ombak yang mempesona, pengelola tempat ini juga menawarkan kepada tamu untuk bisa menikmati sejumlah tempat wisata lainnya termasuk wisata pedesaan dengan berjalan disekitaran sawah serta lokasi air terjun yang ada di pesisir barat. Untuk harga menginap disini dikisaran Rp 650.000,- hingga Rp 1.500.000,- permalam, untuk informasi dan reservasi travelers bisa menghubungi nomer kontak 0853-8075-5165.

Nah travelers tak ada salahnya mencoba menikmati kemewahan dan keindahan cottage dan resort yang ada di provinsi Lampung untuk mengisi libur anda bersama keluarga, pasangan maupun rekan kerja. (*)