Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Aksi Curanmor Todongkan Senjata Kepada Korban Terekam CCTV

11
×

Aksi Curanmor Todongkan Senjata Kepada Korban Terekam CCTV

Share this article
KIAN MENJADI : Setiap hari dipastikan ada kasus pencurian sepeda motor di Kota Bandarlampung. (Foto Tangkaplayar)

BANDARLAMPUNG – Penangkapan besar-besaran dan pemidanaan terhadap pelaku curanmor, curat dan curas atau 3 C, tidak lantas membuat para pelaku kejahatan ini ciut nyali.

Bahkan aksi pelaku 3 C semakin menggila. Mereka nekat beraksi siang hari. Bermodalkan senjata api, pelaku menodongkan senjata api jika aksinya diketahui oleh korban.

Seperti aksi curanmor yang terjadi di Jalan Z.A. Pagar Alam Nomor 10 persisnya di samping Alfamart, Gedong Meneng, Ahad 30 Juli 2023.

Aksi curanmor ini terekam CCTV (circuit closed television) area kantor Marvel Laundromat. Terekam jelas, aksi pelaku datang seorang diri, sedangkan rekannya menunggu di pinggir jalan.

Pelaku laki laki muda sekira umur 25 tahun, menggunakan potongan celana jeans potong selutut, sandal jepit, memakai jaket, dan helm. Setelah memastikan aman, pelaku mulai beraksi, memundurkan motor.

Nah, di saat hendak membongkar stop kontak tiba-tiba muncul seorang perempuan dari arah dalam bangunan. Perempuan berhijab pemilik motor sempat mendekati pelaku. Di saat itulah, pelaku panik dan mengeluarkan senpi warna silver dari dalam jaketnya.

Meski tak sempat menekan pelatuk pistol, korban takut dan berlari ke arah samping bangunan. Pelaku merasa sial langsung meninggalkan motor yang gagal dicuri.

”Masih beruntung, korban tidak ditembak dan motornya juga tidak jadi dicuri,” jelas Neng, rekan korban.

Kasus ini sudah dilaporkan kepada aparat kepolsian namun hingga berita ini diturunkan belum ada informasi penangkapan. (*)