Scroll untuk membaca artikel
PemilukadaPolitik

Hasil Tes, Seluruh Paslon Kada Lolos

7
×

Hasil Tes, Seluruh Paslon Kada Lolos

Share this article
Hasil Tes, Seluruh Paslon Kada Lolos

radartvnews.com- penyerahan hasil tes dilakukan perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) BNNP Lampung, Himpsi (himpunan psikologi indonesia) dan juga Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (Rsudam) Lampung.

Selain hasil tes kesehatan empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur lampung, kpu  juga menerima hasil tes calon bupati dan calon wakil  bupati  kabupaten tanggamus dan lampung  utara.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono menyatakan,   hasil   pemeriksaan tersebut   belum bisa diumumkan kepada publik, rencananya KPU akan mengumkan hasil tes tersebut bersama para calon cagub dan cawagub Provinsi Lampung, rabu besok (17/1/2018).

Untuk  calon bupati dan wakil bupati  lampung utara dan tanggamus  akan diumumkan oleh   KPU setempat.

“tim pemeriksaan kesehatan sudah memeriksa para kandidat  dari berbagai aspek mulai dari  test  narkoba, kesehatan jasmani,  hingga psikologi, tim kesehatan hanya  menyimpulkan apakah para kandidat tersebut mampu atau layak tidak menjadi  pemimpin   daerah,” Ujar Nanang.

Sementara ketua IDI Lampung Asep Sukohar menyatakan pemeriksaan kesehtan para cagub dan cawagub lampung serta  calon bupati dan wakil bupati di kabupaten  tanggamus dan lampung utara  ditangani  tim dokter  ahli  yang independen dan juga  telah   memiliki surat tugas  resmi.

“pemeriksaan para kandidat ini melibatkan dokter   psikiater untuk mengecek kejiwaan para calon,” kata Asep.(and/san)