Scroll untuk membaca artikel
KesehatanLampung Selatan

Sisihkan Donasi Anda, Selamatkan Azka

1
×

Sisihkan Donasi Anda, Selamatkan Azka

Share this article
Sisihkan Donasi Anda, Selamatkan Azka

radartvnews.com- Kondisi Muhammad Azka Alfaiz ( 1 ), penderita hydrocephalus asal desa kaliasin, kelurahan kalisari, kecamatan Natar- Lampung Selatan ini hanya terbaring lemah tak berdaya dengan kondisi kepala yang kian hari kian membesar.

Sang ibu Rini Tri Utami mengatakan, jika putra keduanya ini lahir dalam keadaan fisik normal seperti anak-anak lain. Perubahan baru terlihat saat usia Azka menginjak 2 bulan. Saat itu putranya sering mengalami sakit panas yang tak kunjung turun kemudian pihak keluarga berinisiatif mengantar Azka ke bidan desa yang langsung merujuk ke RSUD Abdul Moeloek.

“ azka sudah dua kali operasi namun karena tidak ada perubahan azka kemudian dibawa ke rumah sakit immanuel yang juga dilakukan tindakan operasi sebanyak dua kali,” ujar Rini (13/2).

Diusianya saat ini, Azka hanya memiliki bobot badan 6,4 kg dengan ukuran lingkar kepala 40 cm.

“aktivitas azka sepanjang hari hanya sebatas di atas kasur dan kursi karena tidak bisa di gendong lagi,” imbh Rini. sebenarnya sebagai orang tua dirinya tak tega melihat penyakit yang diderita Azka, Tambah Rini.

Rini ingin melanjutkan pengobatan untuk buah hatinya namun ia dan suaminya yang hanya berprofesi sebagai supir ini mengaku tak memiliki biaya untuk pengobatan sang anak padahal Azka harus melakukan kontrol dokter setiap bulannya.

“saya sangat berharap pemerintah ada pihak-pihak yang membantu untuk pengobatan putranya,” ujar Ujar Rini.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi General Manajer Radartv Hendarto Setiawan  juga menyerahkan bantuan untuk meringankan pengobat Azka. Bantuan  diserahkan langsung kepada orangtua azka Rini Tri Utami.(liz/san)