Scroll untuk membaca artikel
Pesisir Barat

Edukasi Bimtek Fasilitator Untuk Guru

24
×

Edukasi Bimtek Fasilitator Untuk Guru

Share this article
EDUKASI LITERASI : Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung Desi Ari Pressanti tengah memberikan materi. (IST)

KRUI – Tidak sekadar membagikan 211 ribu eksemplar buku bacaan untuk masyarakat di daerah 3 T (terpencil, tertinggal dan terdepan). Ratusan ribu buku bacaan aneka jenis in dibagikan kepada 126 SD dan 40 TK.

Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Kantor Bahasa Provinsi Lampung mengadakan Peningkatan Mutu Fasilitator Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi dan Modul Literasi Numerasi Tingkat Kabupaten di Kabupaten Pesisir Barat.

Kegiatan yang ditaja mulai 3—5 November 2022, ini diikuti 40 guru sekolah dasar di Pesbar.

Kepala Dinas Pendidikan Pesbar Edwin Kastolani Burtha menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Bahasa yang telah mengirimkan bantuan buku bahan bacaan kepada sekolah dasar.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung Desi Ari Pressanti mengatakan bimbingan teknis ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan pengiriman buku bahan bacaan.

”Diharapkan peserta dapat mengelola dan memakai buku tersebut dengan baik sesuai dengan ilmu yang didapat. Diharapkan pula nantinya guru-guru yang mengikuti bimbingan teknis ini dapat memberikan ilmu dapat ke teman-teman lainnya,” jelas Desi.

Sejumlah narasumber kompten dihadirkan untuk mengisi acara ini. Antara lain Yudo Suryo Hapsoro, anggota KKLP Literasi Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Septeri Saputra dari Dinas Pendidikan Pesisir Barat, dan Ana Mandasari. (RLS)