Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Longsor Way Kanan, Hari ke-6 Jasad Ibu dan Anak Ditemukan Berpelukan

4
×

Longsor Way Kanan, Hari ke-6 Jasad Ibu dan Anak Ditemukan Berpelukan

Share this article
Pencarian korban longsor di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan hari ke-6

WAY KANAN- Kerja keras tim gabungan Basranas Lampung, BPBD, TNI-Polri dalam mencari korban longsor di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan membuahkan hasil.

Memasuki hari keenam, sejak longsor pada Jumat 10 Maret 2023, dua korban tertimbun tanah longsor ditemukan sudah tidak bernyawa sekira pukul 11.45 Wib, Rabu 15 Maret 2023.

Keduanya merupakan ibu dan anak. Saat ditemukan Khotimah usia 23 tahun dan putranya DS berusia 4 tahun dalam posisi saling berpelukan. Keduanya merupakan warga pekon Tanjungrata, Kecamatan Tenong, Kabupaten Lampung Barat.

“Saat bencana longsor, keduanya sedang membantu kerabatnya panen kopi di kebun juku batu. Penemuan dua korban ini diketahui tim Basarnas saat mengoperasikan alat berat dan melihat kaki korban di antara tanah yang sedang dikerukm” jelas Didit Permana Kasi Ops Basarnas Lampung.

Selanjutnya  kedua jenazah dibawa ke puskesmas Banjit untuk selanjutnya dimakamkan di Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat.

Saat ini petugas fokus mencari satu korban lagi bernama Anwar 92 tahun di Dusun 9 Cempedak yang diduga masih tertimbun longsor. Petugas mengalami kesulitan karena lokasi longsor di perbukitan yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.(dtn/san)