Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Keluarga Tangisi Kedatangan Jenazah Siswa SPN Lampung yang Wafat Saat Pendidikan

7
×

Keluarga Tangisi Kedatangan Jenazah Siswa SPN Lampung yang Wafat Saat Pendidikan

Share this article
ADVENT PRATAMA. (Foto Net)

SETELAH melintasi pelayaran penyebrangan Laut Sibolga Gunung Sitoli, jenazah Advent Pratama Telaumbauna (APT) tiba di rumah duka, di Desa Taluzusua, Kecamatan Siduari, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatra Utara, pada Jumat 18 Agustus 2023, pagi.

Kedatangan almarhum dalam peti mayat disambut tangis haru keluarga besar. Selanjutnya APT disemayamkan di rumah duka sebelum dilakukan pemakaman.

Pemberangkatyan ini menyusul selesainya hasil autopsi mandiri di Rumah Sakit Adam Malik Medan. Permintaan ini menyusul sikap keberatan orang tua atas kondisi APT.

Sebelumnya diberitakan, jika Advent Pratama Telaumbauna, siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung) meninggal dunia setelah jatuh dalam antrean di barisan siswa saat hendak makan siang, pada Selasa 15 Agustus.

Sempat dilakukan pertolongan di RS Bhayangkara, Polda Lampung. Namun nyawa APT tak tertolong akibat henti jantung, henti nafas.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menyatakan Advent jatuh ketika akan mengantre makan usai menjalani kegiatan pembinaan fisik di siang hari.

Peristiwa itu terjadi saat seluruh siswa selesai melaksanakan pembinaan fisik, berjalan menuju ruang makan untuk melaksanakan makan siang.

”Di dalam barisan, yang bersangkutan tiba-tiba terjatuh dan langsung ditolong oleh teman sepeletonnya dan pengasuh. Setelah dipanggilkan petugas klinik SPN untuk diperiksa,” kata Kabid Humas Polda Lampung.

Sebaliknya, pihak RSUP Adam Malik, Medan sudah menyelesaikan autopsy mandiri. Seluruh dokumen langsung diserahkan kepada pihak kepolisian.

Sebelumnya Rahmat Telaumbauna, paman korban mengatakan pihak keluarga tidak percaya atas kematian APT yang dikatakan meninggal karena terjatuh.

“Iya tadi jenazah anak kami sudah tiba dirumah orang tuanya, tadi pagi tibanya,” katanya. (*)