Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Berselisih dengan Kelompok Remaja, Bacaleg Sekaligus Ketua Gerindra Pesawaran Lepas Tembakan  

94
×

Berselisih dengan Kelompok Remaja, Bacaleg Sekaligus Ketua Gerindra Pesawaran Lepas Tembakan  

Share this article
AHMAD RICO JULIAN : Bacaleg dan Ketua DPC Partai Gerindra Pesawaran. (Foto Lampungway)

BANDARLAMPUNG – Lantaran berselisih dengan lima pemuda, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran Achmad Rico Julian melepas tembakan ke udara.

Arogansi berkedok membela diri itu dilakukan bakal calon anggota bacaleg Gerindra dari dapil Pesawaran 5 meliputi Kecamatan Padangcermin dan Teluk Pandan itu dilakukan pada Ahad 17 September 2023, sekira pukul 02.00 dinihari.

Akhirnya baik lima pemuda dan bacaleg berusia 35 tahun itu saling melaporkan ke polisi. Rico melaporkan aksi percobaan pencurian dan penyerangan oleh 5 pemuda itu ke Polsek Sukarame.

Sebaliknya, pada pemuda yakni OK (21), Ba (17), Le (15), DI (18) dan YS melaporkan sang ketum ke Polresta Bandarlampung. Dua nama terakhir DI dan YS merupakan remaja putri, salah satunya adalah tetangga Rico.

Kronologis Peristiwa Versi Bacaleg

Insiden terjadi di kompleks Perumahan Cendana Indah, Jalan Tirtayasa, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, Ahad 17 September 2023.

Ada lima remaja berada di lokasi tersebut melakukan aksi tak wajar. Ada tiga remaja laki-laki dan 2 perempuan masih bermain di luar rumah sekira pukul 02.00 WIB. Termasuk DI, seorang remaja putri mengaku tetangga Rico.

Pria 35 tahun ini mengaku terbangun karena anak balita menangis minta dibuatkan susu. Lamat-lamat, dia mendengar suara mencurigakan di depan rumahnya.