Scroll untuk membaca artikel
Pendidikan

Itera Desak Teropong Bintang Dilanjutkan

6
×

Itera Desak Teropong Bintang Dilanjutkan

Share this article
Institut Teknologi Sumatera (Itera) meminta pembangunan astronomical observatory Itera Lampung atau teropong bintang yang kini dihentikan dapat dilanjutkan

Radartvnews.com- Institut Teknologi Sumatera (Itera) meminta pembangunan astronomical observatory Itera Lampung atau teropong bintang yang kini dihentikan dapat dilanjutkan.

Adanya pusat observatorium itu dinilai menjadi salah satu daya dukung dalam meningkatkan perkuliahan di Itera. Oleh karena itu, Itera mengharapkan agar pemprov mengkaji ulang pemberhentian tersebut dan mencari solusi lahan dan bukan dikawasan hutan konservasi.

Rektor Itera prof Ofyar Z Tamin mengatakan bahwa lokasi teropong bintang di gunung betung Pesawaran merupakan lokasi yang baik dan strategis serta sudah dikaji mendalam. Pihaknya kini menyerahkan sepenuhnya terkait lahan dan pembangunan oleh Pemprov Lampung. Sementara Itera akan menjalankan program dan fungsi pembelajaran.

“lokasi teropong bintang merupakan lokasi yang baik dan strategis serta sudah dikaji mendalam, terkait lahan kita serahkan ke pemerintah,” kata Ofyar.

Diketahui pembangunan teropong bintang dikawasan tahura wan abdurachman gunung betung, Pesawaran ini merupakan gagasan Gubernur Lampung diera sebelumnya bekerja sama dengan Itera dan Institut Teknologi Bandung(lih/san)