Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Amankan Pejabat Basarnas dalam OTT di Jakarta-Bekasi, KPK Sita Uang Miliaran Rupiah

4
×

Amankan Pejabat Basarnas dalam OTT di Jakarta-Bekasi, KPK Sita Uang Miliaran Rupiah

Share this article
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

RADARTVNEWS.COMKomisi Pemberantasan Korupsi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Cilangkap, Jakarta Timur dan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, hari ini Selasa (25/7/2023). Dalam OTT KPK mengamankan salah satu pejabat Basarnas. Sejumlah uang ditemukan tim penyidik dari OTT tersebut.

“Betul (pejabat Basarnas),” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (25/7/2023).

“Ada uang juga diamankan, mengenai jumlah tentu masih akan dikonfirmasi lebih dahulu kepada pihak-pihak yang ditangkap,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, uang yang diamankan dalam kegiatan OTT hari ini mencapai miliaran rupiah.

Para pelaku ditangkap dalam kegiatan OTT di Jakarta dan Bekasi. Para pihak yang diamankan saat ini masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.

Salah satu pihak yang ditangkap hari ini diketahui berdinas di Basarnas. Sumber menyebut salah satu yang terkena OTT bertugas sebagai Koordinator Administrasi (Koorsmin) Kabasarnas.

KPK belum memerinci barang bukti yang disita dari OTT hari ini. Kegiatan OTT tersebut diduga terkait adanya korupsi pengadaan barang dan jasa di Basarnas.

Ali mengatakan, lembaga antirasuah saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak di gedung merah putih KPK. OTT terkait adanya suap yang terjadi di Basarnas.

Selain pejabat Basarnas, KPK juga mengamankan pihak swasta dan beberapa pihak lain yang diduga sedang melalukan tindak pidana korupsi.(*)