Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Afri Dilumpuhkan Usai Curi Motor dan Uang Jutaan Rupiah Milik Teman Kencan

2
×

Afri Dilumpuhkan Usai Curi Motor dan Uang Jutaan Rupiah Milik Teman Kencan

Share this article
MERINGIS : Kedua kaki Afri Yansyah terpaksa ditembak karena melawan saat akan ditangkap. (Foto Polresta Bandarlampung)

BANDARLAMPUNG : Perbuatan Afri Yansah sebagai play boy sekaligus bandit sudah benar-benar keterlaluan. Pemuda 25 tahun asal Baradatu, Kabupaten Waykanan ini ”menang banyak” atas korbanya seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) (d/h TKW) yang baru pulang dari Malaysia.

Afri usai berkencan dengan perempuan asal Pesawaran di sebuah hotel di Bandarlampung. Langsung membawa kabur motor Vario dan uang tunai Rp8 juta milik korban. Pelaku kabur saat wanita teman kencannya sedang mandi usai berasyik masyuk.

Berbekal laporan ini, Tim Tekab 308 Polresta Bandarlampung dan Polsek Tanjungkarang Barat melakukan penangkapan  atas pria bertato itu pada selasa 8 Agustus 2023.

Lantaran melawan dan sempat kabur, polisi menembak kedua kaki pelaku. “Pelaku AF, kami tangkap tadi malam, terpaksa memberikan tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan ketika ditangkap,” kata Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya kepada wartawan.

Kasatreskrim mengatakan peristiwa ini diawali dengan perkenalan pelaku dan korban di media sosial. Korban merupakan PMI yang baru pulang dari Malaysia. Keduanya sepakat janji kencan di kamar hotel. ”Pelaku membawa kabur barang-barang milik korban hingga kendaraannya ketika korban sedang berada di kamar mandi,” jelasnya.

Kerugian selain motor Vario adalah uang tunai Rp8 juta. Uang tersebut untuk deposito judi slot. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara 5 Tahun. (*)