Scroll untuk membaca artikel
Pendidikan

Program Doktor Manajemen Pertama di Sumatera Jadi Kado Istimewa

23
×

Program Doktor Manajemen Pertama di Sumatera Jadi Kado Istimewa

Share this article

BANDARLAMPUNG- Universitas Bandar Lampung (UBL) menjadi kampus pertama dan satu satunya di pulau Sumatera mendapakan perizinanan Program Studi Program Doktor S3 Manejemen. Ini menjadi kado istimewa untuk UBL pada Dies Natalis ke-50.

Dies Natalis emas mengusung tema growing, shining, winning digelar di Mahligai Agung Convention Hall, Pasca Sarjana UBL pada, Kamis pagi 21 Juli 2022.

Sidang senat terbuka di buka oleh Rektor UBL M Yusuf S Barusman, dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, anggota DPR RI, unsur Forkopimda Provinsi Lampung, pimpinan instansi vertikal, Bupati dan Walikota hingga anggota senat, guru besar, dosen dan tamu undangan lain.

Yusuf Sulfarano Barusman menjelaskan, UBL terus berkembang dan berjuang sampai usia ke-50 tahun. Awal mula, UBL merupakan Akademis Administrasi Niaga (AAN) Tanjung Karang didirikan pada tahun 1972. Sampai 17 Januari 1984, UBL lahir menjadi pioneer PTS di Lampung dengan tiga fakultas dan 5 jurusan dan meraih penghargaan universitas swasta terbaik se-Sumbagsel dalam kurung waktu 3 tahun berturut turut.

Program studi  Manajemen, Program Doktor (S3), merupakan kado istimewa pada ulang tahun ubl kali  ini.

“Dengan diterbitkannya izin pembukaan program S3 ini menjadikan UBL sebagai pioneer dan menjadi satu satunya universitas swasta yang ada di Sumatera yang memiliki program Doktor Manajemen. Dan tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kita, karena menjadi bukti pengakuan dan kepercayaan pemerintah atas keseriusan kita dalam pengelolaan perguruan tinggi dalam peningkatan kualitas pendidikan sekaligus menjawab tantangan pendidikan tinggi ke depan. Semoga menjadi berkah bagi kita semua,” ungkap Yusuf.

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengatakan pemerintah Lampung telah memberikan penilaian yang cukup baik untuk  Univesitas Bandar Lampung karena telah berkontribusi dalam pembangunan Lampung.

Untuk memeriahkan acara tersebut UBL memberikan 4 katagori penghargaan yakni, UBL award lifetime learning inspiration, UBL award leader sustainable development,  UBL award institution with great impacts dan UBL award partnership for innovation.

Selanjutnya UBL akan menjadi universitas yang tetap tumbuh bersinar dan menjadi pemenang yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional menuju “to be a world class entrepreneurial university.(dis/san)