Scroll untuk membaca artikel
Nasional

LHKPN Janggal Pejabat, Arinal: Jangan Suudzon

25
×

LHKPN Janggal Pejabat, Arinal: Jangan Suudzon

Share this article

BANDARLAMPUNG- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana kembali mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk klarifikasi laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kedua, Senin 22 Mei 2023.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi angkat bicara terkait pemanggilan Reihana oleh KPK. Arinal meminta kepada publik untuk tidak berfikir buruk terhadap undangan klarifikasi yang dijalani oleh Reihana untuk kedua kalinya.

“Ada bidang yang menangani, kemungkinan bisa saja Minggu depan akan dipanggil oleh KPK untuk klarifikasi LHKPN dan siap jika dipanggil KPK. Pemeriksaan LHKPN kepada penyelenggara negara merupakan hal yang wajar dan jangan dianggap tidak baik,” imbuh Arinal Djunaidi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana memenuhi undangan KPK sekitar pukul 09.00 WIB di Gedung KPK, Jakarta (22/3). Sebelumnya, Reihana sempat mangkir dengan alasan akan melengkapi sejumlah berkas.

Tampak Reihana mengenakan pakaian putih serta rok hitam sembari menenteng tas. Reihana juga terlihat mengenakan kerudung dengan bentuk yang menjadi ciri khasnya meruncing tinggi.

Reihana sempat menunggu di lobby Gedung KPK, sebelum akhirnya menjalani agenda klarifikasi. Terungkap pula, tidak hanya Reihana yang menjalani agenda klarifikasi harta hari ini. Sekda Riau SF Hariyanto serta Sekda Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono turut menjalani agenda serupa.(jps/san)